Tumbangkan Onic Esports, AP Bren Pecahkan rekor M5 World Championship/Instagram : @mpl.id.official
by fajar in
Berita Games Mobile Legends Tim Esport

PORTALZONAGAMES.ID – Kejuaraan dunia Mobile Legends Bang-Bang (MLBB) M5 World Championship resmi berakhir dengan kemenangan AP Bren sebagai juara pertama, dan Onic Esports di posisi kedua. 

Partai grand final antara dua tim asal Asia Tenggara ini berlangsung cukup dramatis kemarin malam, Minggu, 17 Desember 2023 di Filipina. Namun setelah melewati 7 game berturut-turut, AP Bren berhasil memantapkan diri sebagai juara M5 World Championship 2023. 

Kemenangan AP Bren atas Onic Esports pada pertandingan kemarin malam juga sekaligus membuka rekor baru bagi tim asal Filipina ini di kejuaraan MLBB. 

Sekilas Tentang M5 World Championship 

Kejuaraan dunia M-Series adalah ajang kompetisi tahunan esports Mobile Legends yang diadakan langsung oleh Moonton. Turnamen ini mendatangkan 16 tim terbaik yang masuk dalam region resmi turnamen yang diakui oleh Moonton. 

Salah satu diantaranya adalah MPL Indonesia yang mengirimkan Onic Esports dan juga Geek FAM ID yang menjadi juara dan runner up MPL ID Season 12 sebelumnya. Begitu pula dengan AP Bren yang menjadi perwakilan MPL Philippines setelah berhasil menjuarai kompetisi tersebut di season 12 lalu. 

BACA JUGA : ONIC ESPORTS GAGAL JUARA M5 MLBB, BOCAH TOXIC SERANG KAIRI

Kompetisi ini pertama kali digelar pada tahun 2019 dengan tajuk M1 World Championship di Kuala Lumpur, Malaysia. Seiring dengan antusiasme yang semakin tinggi, pada akhirnya kompetisi ini menjadi ajang tahunan Moonton mengelola turnamen esports Mobile Legends. 

Tahun ini, M-Series digelar sejak awal Desember 2023 lalu hingga berakhir pada 17 Desember 2023 kemarin. Sebanyak 16 tim dibagi kedalam 4 grup yang pada nantinya akan saling bertanding untuk mengumpulkan poin. 

Setelah berhasil mengumpulkan poin, dua tim terbaik di setiap grup akan memasuki babak knockout stage. Pada fase inilah pertandingan menjadi semakin kompetitif. 

Tumbangkan Onic, AP Bren Pecahkan Rekor Anyar 

Partai grand final M5 World Championship 2023 berlangsung sangat dramatis antara Onic Esports vs AP Bren. Kedua tim ini sebelumnya sempat bertemu di babak semifinal yang dimenangkan oleh tim asal Indonesia. 

AP Bren yang tergelincir ke lower bracket lalu berhasil membawa pulang tiket ke grand final pada saat menaklukan Blacklist International di hari yang sama. 

Bertemu kembali di babak grand final, harapan tinggi membebani tim Onic Esports yang sebelumnya membantai habis tim asal Filipina ini 3-0 tanpa balas. 

BACA JUGA : LOKASI SENJATA LMG MA70 XMOD2 DI CYBERPUNK 2077

Kedua tim tampil sangat kuat di acara puncak M5 World Championship 2023 ini. Si Landak Kuning berhasil memenangkan game pertama dari tuan rumah. Namun sayang, masih mampu dibalaskan pada game kedua hingga skor menjadi satu sama. 

Bahkan tidak tanggung-tanggung, dua game selanjutnya AP Bren tampil luar biasa sehingga keadaan berbalik menjadi 1-3 atas kemenangan tim asal Filipina tersebut. Namun beruntung game selanjutnya dimenangkan oleh Sanz dan kawan-kawan hingga memaksa tuan rumah untuk masuk ke babak tambahan. 

Memasuki game ketujuh yang menjadi penentu kemenangan, AP Bren tampil lebih agresif. Pasukan si Landak Kuning dibuat tak berkutik hingga didorong menuju base-nya sendiri. Kekalahan dalam kompetisi turtle dan lord menjadikan permainan lebih menguntungkan tim tuan rumah. 

Hingga pada akhirnya, AP Bren berhasil menaklukan keganasan tim asal Indonesia tersebut di partai grand final M5 World Championship 2023. 

Kemenangan atas Onic Esports tersebut juga membuka rekor baru bagi tim asal Filipina itu di gelaran kejuaraan dunia game Mobile Legends. Pasalnya, AP Bren pecahkan rekor menjadi tim pertama yang berhasil mendapatkan dua trofi kejuaraan M-Series. 

Sebelumnya, AP Bren pernah mengantongi trofi juara M-Series pada tahun 2020 lalu dalam tajuk M2 World Championship. Lalu selanjutnya, penampilan keduanya di M-Series tahun ini berhasil dilalui dengan kemenangan apik dari tim Onic Esports di partai grand final. 

BACA JUGA : M5 WORLD CHAMPIONSHIP : PROFIL TIM AP BREN 

Sedangkan di sisi lain, Onic Esports gagal menjadi tim kedua yang menjadi juara M-Series setelah sebelumnya pernah dibawa pulang oleh Evos Legends pada gelaran kompetisi M-Series pertama di Malaysia. 

M-Series pada tahun selanjutnya direncanakan akan kembali digelar di Malaysia. Tim asal Indonesia yang berhasil menjuarai MPL ID Season 13 nanti akan menanggung beban untuk mengulang kembali sejarah yang ditorehkan Evos Legends sebelumnya. 

Share Post:

Related Posts

No Comments

Leave a Reply